Selasa, Maret 19, 2024

Tentang Cerah News

Fenomena berita-berita hoax yang beredar di masyarakat semakin massif dan tidak terbendung. Masyarakat terhipnotis oleh berita-berita yang mereka konsumsi tanpa diketahui darimana sumbernya. Bahkan, tidak sedikit konflik yang ditimbulkan dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Celakanya lagi jika informasi menyesatkan tersebut justru disebarkan oleh orang-orang berpendidikan. Sehingga masyarakat awam yang tidak mampu memfilter berita-berita tersebut menjadikannya sebagai pembenaran, dan pada akhirnya akan menimbulkan efek negatif bagi masyarakat.

Seiring dengan berkembang pesatnya teknologi informasi dan menjamurnya media online, akan semakin memudahkan masyarakat mengakses informasi. Perkembangan internet yang semakin pesat juga sudah menjangkau hampir diseluruh wilayah Indonesia bahkan diseluruh jagat raya. Sehingga bisa dipastikan hampir semua lapisan masyarakat sudah tersentuh akses infomasi berbasis online. Keadaan ini tentu saja memaksa masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat dan mudah.

Berangkat dari fenomena diatas, perlu adanya upaya secara massif pula untuk membentengi masyararakat dengan informasi-informasi yang mencerahkan. Masyarakat perlu mendapatkan informasi yang edukatif dan berimbang sehingga setiap masyarakat mampu menjadi bagian penting dalam berbangsa dan bernegara dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan bangsa. Cerahnewa.com merupakan media online independen yang hadir ditengah-tengah masyarakat yang dikelola anak negeri yang progresif dan berpikir otentik untuk membantu masyarakat menciptakan media informasi yang semangat utamanya memberi pencerahan kepada masyarakat terkait peristiwa-peristiwa yang terjadi setiap saat.

Harapannya, semoga cerahnews.com menjadi bagian penting dari komponen bangsa yang mampu emberi kontribusi produktif dalam menciptakan kesejukan dan pencerahan bagi masyarakat.

QOTD

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”.

– Soekarno –

Berlangganan Berita